Aman! Soal Iklan Rekening Dana Kampanye, Tidak Ada Pidana Pemilu Sehingga Dibebaskan Dari Sanksi, PDIP: Alhamdulillah!

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menyatakan menutup laporan iklan rekening dana kampanye pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Petahana dibebaskan dari segala sanksi karena Kepolisian dan Kejaksaan Agung menetapkan tidak ada pidana pemilu dalam perkara ini.

Menanggapi itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengaku bersyukur atas selesainya kasus ini. Menurutnya sedari awal iklan tersebut memang bukan diperuntukan sebagai ajang kampanye.

“Alhamdulillah. Sejak awal kami memang punya keyakinan niat kami baik, niat kami bukan kampanye,” kata Hasto di DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).
Hasto menuturkan, bahwa iklan rekening dana kampanye ini merupakan cara koalisi 01 membantu penyelenggara pemilu dalam menghadirkan transparansi. Sehingga keuangan pasangan calon bisa dimonitoring oleh publik.

Baca Juga  Keseringan, Bantahan Jokowi soal PKI Tidak Mutu

“Niat kami membantu KPU, membantu Bawaslu agar kualitas demokrasi bisa lebih baik dengan cara meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dana kampanye,” imbuhnya.

Dengan ditutupnya kasus ini, anak buah Megawati Soekarnoputri itu berpendapat bahwa argumentasinya selama ini didengar oleh Bawaslu. Dan memang dapat dipastikan bukan bagian dari kampanye.

Lebih jauh, Hasto meminta bagi koalisi penantang Jokowi-Ma’ruf agar tidak usah meributkan hal ini. Pasalnya telah diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Bahkan Hasto mengaku tak keberatan jika mereka membuat iklan serupa.

“Dan tim Prabowo juga daripada gugat-gugat kami lebih baik mereka mengiklankan yang sama itu lebih positif dalam demokrasi,” pungkasnya.

(sat/JPC) JAWAPOS

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan