ANEH, Pasca Viral Pencoblos RINDU Lebih Banyak Dibanding DPT, Situs Penghitungan KPU Serentak ‘Down’

Situs penghitungan hasil Pilkada Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) lumpuh tak bisa diakses pada Sabtu (30/6) pagi.

Pantauan portal-islam.id pada Sabtu pagi pukul 05.00 WIB situs yang beralamat di https://infopemilu.kpu.go.id/ tidak bisa diakses. Keterangan yang tertulis menunjukkan bahwa situs tidak bisa dijangkau.

Laman penghitungan hasil Pilkada Serentak di sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Sumatera Utara menunjukkan hasil serupa yakni tak bisa diakses.

Di saat yang bersamaan, laman utama situs KPU yang beralamat di https://www.kpu.go.id/ juga lumpuh tak bisa diakses.

Hingga sore ini pukul 16.16 saat tulisan ini dibuat, kedua laman situs tersebut masih belum bisa diakses. Selain itu juga belum diketahui penyebab situs lumpuh.

Baca Juga  Innalillahi, Kemenag Rilis 200 Penceramah Rekomended, Ternyata Salah Satunya Sudah Almarhum, Ini Dia

Sontak, hal ini memicu kebingungan pengguna internet. Sejumlah pemilik akun Twitter mempertanyakan situs penghitungan PIlkada Serentak milik KPU yang tak bisa diakses sejak Jumat (29/6) malam.

Sebelumnya, tadi malam beredar viral screenshot perhitungan sementara Pilgub Jabar di situs KPU yang janggal, dimana jumlah pemilih yang nyoblos lebih besar dibanding jumlah DPT.

Hal ini terjadi di kelurahan MARGA MULYA, kecamatan BEKASI UTARA, Kota BEKASI, JAWA BARAT. Dimana Perolehan suara RINDU mencapai 12.778 suara. Padahal jumlah DPT tertulis 12.724 dan pengguna Hak Pilih cuma 10.008.

PORTAL-ISLAM

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan