Meski Dulu Banyak yang NYINYIR…. Anies Senang Program Rumah DP 0 Ditiru Jokowi

Presiden Joko Widodo berencana membuat akses rumah DP nol persen bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri. Ide tersebut tampaknya disambut sejumlah kalangan, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulillah, dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0. Nah ini nyatanya mungkin. Dan lebih banyak lagi yang merasakan manfaat dari pendekatan ini, menurut saya makin baik,” ujar Anies di Kawasan Pecenongan, Jakarta, Jumat (9/11).

Tidak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengapresiasi ide pemerintah pusat. Bahwa faktor perumahan bagi para ASN mendapat perhatian lebih.

“Jadi saya apresiasi sekali bahwa perumahan menjadi perhatian. Pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua,” tambahnya.

Baca Juga  Semakin Panas!!! Mantan Petinggi KPK Mengungkapkan, Bahwa Keuangan DKI di Era Ahok Bobrok

Dengan begitu, Anies berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bagi yang menerimanya.

Rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen merupakan salah satu program unggulan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ia pun mengaku senang program tersebut juga dilakukan oleh pemerintah pusat.

Presiden Joko Widodo sebelumnya berencana membuat akses rumah DP nol persen bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri.

“Alhamdulillah, dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0. Nah ini nyatanya mungkin. Dan lebih banyak lagi yang merasakan manfaat dari pendekatan ini, menurut saya makin baik,” kata Anies di Kawasan Pecenongan, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga  Ma'ruf Amin heran masih banyak kritik Jokowi: Hanya yang Buta dan Budek Tak Lihat Kinerja Jokowi katanya

Anies mengapresiasi rencana pemerintah pusat yang akan memberikan perumahan bagi para ASN dengan konsep DP nol persen.

“Pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua,” ujar mantan Mendikbud itu.

Dengan begitu, Anies berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bagi yang menerimanya.

RMOL

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan