Batal Gelar Aksi Tandingan Mengerahkan 2 – 4 Juta Masa, Kapitra Ogah Hadir di Reuni 212; NGGAK USAH!

Ketua Forum Silaturahmi Aktivis 212 Kapitra Ampera menunda acara bertajuk “Aksi Pencerahan Anak Bangsa”. Acara tersebut direncanakan digelar pada Minggu (2/12) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan bersamaan dengan Reuni Akbar 212.

Dalam aksi tandingan, Kapitra sesumbar akan mengerahkan jutaan massa.

“Dua sampai empat juta kita kerahkan massa. Hari ini juga kita layangkan surat pemberitahuan ke Polda Metro. Ini saya sudah mau ke Polda,” tegas Kapitra.

Menurut Kapitra, pembatalan aksi tandingan reuni 212 tersebut usai mendapat saran dari pihak kepolisian dan BIN.

“Polisi kemarin mengeluarkan himbauan, supaya saya mengundurkan acara saya itu karena ada info intelejen. Saya minta penjelasan, sempet dijelaskan ada indikasi-indikasi dan sebagainya. Saya terima,” ujar Kapitra di D’Consulate Resto, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Baca Juga  Tanpa Uang, Politik Demokrasi Jelas Tidak Mungkin

Meskipun batal gelar acara tandingan, Kapitra mengatakan tidak akan datang ke reuni 212. Terlebih, pihaknya ogah bergabung dengan massa yang esok akan membanjiri Monas. “Nggak usah (digabung),” singkat Kapitra.

Untuk diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait acara “Aksi Pencerahan Anak Bangsa” yang digelar oleh Forum Silaturahmi Aktivis 212 pada Minggu (2/11/2018) di Monumen Nasional (Monas).

Akan tetapi pihak Polda Metro Jaya menyarankan untuk menunda acara yang dimotori oleh politisi PDIP, Kapitra Ampera.

“Memang ada surat masuk, ada pemberitahuan. Acara yang diinisiasi oleh Pak Kapitra yang berkaitan dengan hal yang sama dan di tempat yang sama. Kita menyarankan untuk ditunda,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (30/11).[akurat.co]

Baca Juga  Wow MANTAB! Peserta Reuni 212 dari Kendari Gelar Aksi Damai Sebelum ke Jakarta

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih