CATAT!!! Rasulullah Saw Suri Tauladan dalam Semua Aspek Kehidupan, Termasuk Mengelola Negara


Rasulullah Saw Suri Tauladan dalam Semua Aspek Kehidupan, Termasuk Mengelola Negara

Takmir Masjid Siti Aisyah Bandar Lampung menggelar acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” dengan tema “Jadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Dalam Mewujudkan Kehidupan Sehari-hari” dilaksanakan pada pukul 20.00 bertempat di – Masjid Siti Aisyah, Bandar lampung, Selasa (20/11/2018) bersama Kyai Bustomi Al-Jawy.

Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang dibacakan Qori. Lalu dilanjutkan dengan bersholawatnya ratusan jama’ah kepada Rasulullah SAW membuat acara semakin syahdu.

Kyai Bustomi mengawali tausiyah dengan mengatakan bahwa menjadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Dalam Mewujudkan Kehidupan Sehari-hari. Artinya kita akan mengamalkan Alqur’an dalam segala aspek kehidupan. Karena suatu ketika Ummul Mukminin Aisyah ra, ditanya oleh Sa’d bin Hisyam bin Amir tentang akhlak Rasulullah saw, ia menjawab : Khuluquhu al-Qur’an (Akhlak beliau adalah Alquran).

Baca Juga  Mengenang Rasulullah di Pilar-Pilar Raudhah

Lebih lanjut Kyai Bustomi mengatakan : sebagai perwujudan cinta kita kepada Nabi Muhammad saw, kita harus menjadikan beliau sebagai sebenar-benarnya teladan.

Karenanya, semuanya harus tunduk patuh mengikuti aturan Al Qur’an.

“Rakyat harus tunduk pada aturan Al Qur’an, pejabat harus tunduk pada aturan Al Qur’an bahkan Presiden pun harus tunduk patuh pada aturan Al Qur’an. Sebab bila tidak, maka pengakuan cinta kepada Rasulullah itu hanya hoax belaka ” ujar beliau.

Terakhir Kyai Bustomi mengingatkan kepada majelis bahwa seluruh ummat Islam harus kembali ke rumahnya, yaitu syariat Islam. Sehingga tidak perlu lagi ada gesekan diantara umat karena berbeda perkara cabang atau berbeda ormas.

Baca Juga  Unta! Hewan yg disebut dalam Qur'an, Tak Banyak yang Tau, Ini Keajaiban Unta

Pembacaan doa yang dibacakan oleh Kyai Bustomi menandai acara inti telah berakhir.[]

Sumber: shautululama.net

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih