Di-mention dengan Pesan Viral Caknun, Mahfud MD: "Saya kan tidak Anti Khilafah"

Viralnya pesan Cak Nun tentang “Jangan membenci HTI, karena mereka menginginkan kehidupan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Mestinya Anda panggil mereka untuk dialog, simposium 3-5 sesi supaya matang.

Kalau langsung Anda berangus, nanti ada cipratannya, akan membengkak, serbuk-serbuknya akan malah melebar ke organ-organ lain.

Mohon Anda juga jangan anti-Khilafah, kita jangan cari masalah dengan Allah, sebab Khilafah itu gagasan paling dasar dari qadla dan qadar-Nya. Kita punya keluarga dan anak cucu, mari hindarkan konflik laten dengan Tuhan.” (Emha Ainun Nadjib)

Pesan viral tersebut menjadikan salah satu pengguna twitter @rizalrizal62 bertanya kepada Prof @mohmahfudmd bgmn dgn pesan cak nun…..jgn anti khilafah dan jgn cari masalah dgn Allah?

Baca Juga  Masya Allah... Ternyata Kelelahan Kubu Penista Al-Qur'an Sudah Dijelaskan dalam Ayat Ini

Atas mention itu Mahfud MD pun membalas: Cak Nun benar. Itu tinggal konsepnya sj. Sy kan tdk anti khilafah, malah mnrt sy khilafah itu fithrah. Yg saya bilang, “sistem khilafah yg baku mnrt Islam Islam itu tdk ada”. Sistem bisa ber-beda2 sejak dulu dan di-mana2. Sistem Indonesia jg sah sbg kesepakatan yg mengikat.

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan