Dua Selebriti, Caleg Vicky dan Angel Lelga Bikin Sensasi Konyol Peneliti Formappi: Harus Ada Sanksi Tegas


Dua selebriti yang saat ini maju menjadi calon legislatif, yakni Angel Lelga dari Perindo dan juga Vicky Prasetyo dari PKPI kembali bikin geger masyarakat. Kali ini lewat aksi penggerebekan yang bisa berujung pada pasal perzinaan.

Vicky yang diketahui maju sebagai caleg PKPI untuk dapil Jabar VIII itu menggerebek istrinya yang dalam porses cerai saat sedang bersama pria lain.

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus mengakritik ‎kegaduhan yang diciptakan oleh dua caleg tersebut. Karena mereka telah menciptakan persepsi hadirnya caleg-caleg yang tak berintegritas.

‎”Saya kira apa yang ditunjukkan oleh Angel dan Vicky memang merusak mimpi kita akan hadirnya caleg-caleg berintegritas,” ujar Lucius kepada JawaPos.com, Selasa (20/11).

Menurut Lucius, caleg harus punya kualitas personal berupa integritas diri yang teruji. Konflik personal yang diumbar ke publik menunjukkan tingkat kedewasaan dan kematangan sebagai syarat utama menjadi pemimpin tidak terpenuhi.

Baca Juga  Anies Baswedan TOLAK Dipanggil 'Gubernur', ADA APA?

“Saya kira penting banget partai politik kedua caleg ini untuk memastikan ketegasan mereka dengan mengambil tindakan tegas terhadap kedua orang ini,” tegasnya.

“Apapun bentuknya kita berharap tindakan tegas itu bisa mengembalikan optimisme publik atas para caleg yang bertarung pada Pileg 2019,” tambahnya.

Lucius menambahkan, ‎ini juga tantangan bagi caleg dari kalangan selebriti, karena mereka mesti sadar dengan posisinya sebagai calon wakil rakyat. Meski popularitas itu penting. Tapi jangan mengumbar sensasi kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat tidak butuh suguhan kontroversi yang diciptakan oleh caleg.

“Popularitas penting, tapi dengan menciptakan sensasi konyol dan memalukan jelas tidak tepat bagi wakil rakyat,” tegasnya.

Para artis sebaiknya bisa membuktikan kualitas dan integritas mereka. Jangan sampai menjadikan pencalegan sebagai ajang menaikkan popularitas sebagai artis. Karena ini akan merusak kualitas dan integritas pemilu‎.

Baca Juga  Heboh Dengan Impor Beras KINI Kemendag Terbitkan Izin Impor Daging Kerbau

Diketahui, Vicky Prasetyo caleg DPRD dari Partai Keadilan dan Persatuan Indoneaia (PKPI) dari Dapil VIII meliputi Bekasi dan Depok. Sementara Angel Lelga adalah caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Dapil Jawa Barat VII yang meliputi Purwakarta, Karawang dan Bekasi.

Sebelumnya, Vicky bersama beberapa orang rekannya menggerebek rumah Agel Lelga di kawasan Jagakarsa, Jakarta pada Senin (19/11) dini hari. ‎Dia mendapati sang istri bersama dengan laki-laki lain di dalam kamar.

Vicky pun menulis curahan hatinya di Istagram pribadinya @vickyprasetyo777 yang mengungkapkan kata-kata kepasrahan ada ujian yang menimpa.

“Ya Allah hamba ikhlas atas semua yang terjadi. Semoga hamba bisa selalu menjadi orang-orang yang sabar atas situasi takdir apapun yang disuguhkan dalam kehidupan,” tulis Vicky Prasetuo dalam Instagram miliknya, Senin (19/11).

Baca Juga  The Jak: Kenapa Nama Anies Baswedan Tak Disebut Saat Kemenangan Persija di Piala Presiden?

Adapun Vicky menggerebek rumah Agel Lelga pada pukul 02.00 WIB, Senin (19/11). Dalam pengrebekan itu Vicky membawa orang tua, keluarga, warga hingga awak media.

Vicky juga telah melaporkan sang istri ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan perzinaan. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukumnya.

Walaupun Angel membantah dan menuntut dilakukan visum. Vicky Prasetyo pun yakin bahwa sang istri telah melakukan perzinaan dengan pria lain yang diduga dari kalangan selebriti juga. jawapos.com

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih