Gagal Paham! Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik NU, Gus Nur Terancam 4 Tahun Bui, Bakar Kalimat Allah dan Rasulnya Cuma 10 Hari!

Sugi Nur Raharja alias Gus Nur menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik. Gus Nur terancam hukuman penjara 4 tahun.

“Untuk ancaman hukumannya 4 tahun jadi tidak bisa ditahan,” ujar Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Harissandi kepada wartawan di Polda Jatim, Kamis (22/11/2018).

Harissandi mengatakan polisi tetap melakukan pencekalan terhadap Gus Nur. Tujuannya adalah antisipasi agar tak kabur “Kami pasti akan melakukan pencekalan, takut saudara Sugi kabur ke luar negeri,” kata Harissandi.

Penetapan tersangka, kata Harissandi, telah dilakukan seminggu lalu dalam suatu gelar perkara. Gelar perkara itu menghadirkan penyidik dan pengawas eksternal yang terdiri dari bidkum, paminal, dan irwasda.

Baca Juga  Pemerintah Diminta Tidak Ganggu Aset Rakyat Aceh di Luar Negeri

“Karena bukti sudah terpeuhi, kami tetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus ini adalah pencemaran nama baik sesuai pasal 27 ayat 3 (UU ITE),” lanjut Harissandi. [detik.com]


Pembakar Bendera Bertulis Allah dan Muhammad cuma 10 Hari

– F dan M, pembakar bendera berkalimat tauhid yang disebut polisi bendera HTI telah disidang. Keduanya dikenai tindak pidana ringan (Tipiring). Majelis hakim menjatuhkan hukuman 10 hari penjara dan denda Rp 2 ribu.

Sidang digelar di PN Garut, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Senin (05/11/2018). Majelis hakim Hasanudin membacakan putusan sekitar pukul 12.50 WIB.

“Keduanya telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dan dijatuhi kurungan 10 hari dan denda Rp 2 ribu,” ujar Hasanudin dalam jalannya sidang.

Baca Juga  Gus Nur Jelaskan Kronologi Dia Jadi Tersangka, Nggak nyangka... gini ceritanya!

Majelis hakim, berdasarkan keterangan para saksi dan terdakwa, serta melihat barang bukti menilai bahwa F dan M telah terbukti melanggar pasal 174 KUHP dengan membuat gaduh. [detik.com]

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih