HAHAHA!!! Setelah ‘Serangan Balik’ Pemuda Muhammadiyah, Sekarang Menpora Ngaku Kaget Dana Kemah Pemuda Islam Dipermasalahkan


Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (23/11/2018), terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang digelar Kemenpora.

Usai menjalani pemeriksaan, Dahnil Anzar Simanjuntak yang saat ini adalah Koordinator Jubir Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, menjelaskan detil kronologinya. Pemuda Muhammadiyah juga langsung mengembalikan duit Rp 2 M ke Kemenpora karena merasa harga diri Muhammadiyah dilecehkan. Mereka sudah membantu program dan keinginan Pemerintah (Kemenpora) tapi malah mendapat tuduhan macam-macam.

Pasca ‘serangan balik’ Pemuda Muhammadiyah ini, Menpora Imam Nahrawi akhirnya angkat suara

Dilansir Republika (25/11/2018), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku terkejut kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017 dipermasalahkan penggunaan anggarannya. Kasus ini kini tengah ditangani Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Kuasa Allah di Balik Penunjukkan Habib Rizieq Syihab sebagai Khatib dalam Khutbah Jum'at 212, TERNYATA....

“Tentu saya sangat terkejut sebab selama ini tidak menemukan adanya permasalahan pada kegiatan yang digelar tahun lalu,” ujarnya ketika ditemui usai menghadiri prosesi wisuda Universitas Sunan Giri Surabaya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Menpora juga mengakui

kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017 yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo merupakan inisiasinya untuk menguatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor.

Menurut dia, momentum tersebut adalah sangat bersejarah, bahkan dihadiri 20.000-an peserta yang pelaksanaannya terbilang cukup sukses. Bahkan, kata dia, dampaknya sangat bermanfaat tidak hanya bagi dua ormas Islam terbesar di Tanah Air (Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama), tetapi juga untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga  Muhammadiyah Bukan Ormas Kere, Total Aset 300 Triliun Lebih, Kalau Mau Fitnah Lihat-lihat Dulu

Ia melanjutkan, acara ini sudah sesuai prosedur. Dana sudah diberikan ke Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

“Semua sudah melalui prosesnya, dana sudah diberikan ke Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor, lalu dapat dipertanggungjawabkan. Makanya, saya kaget ada persoalan sekarang ini dan tidak tahu indikasinya apa. Akan tetapi, saya sudah bertemu dengan Dahnil Anzar yang menyampaikan kemungkinan karena atmosfer menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” ucapnya.

Terkait dengan pengembalian dana Rp2 miliar dari Pemuda Muhammadiyah ke Kemenpora, menteri dari PKB tersebut mengaku belum mengetahui secara detail. Namun, mekanismenya akan diserahkan ke Biro Keuangan karena butuh kajian serta telaah mendalam.

Bandul kasus Dahnil ini sepertinya sekarang sudah berbalik. [portal-islam.id]

Baca Juga  BEGINI CARA RAKYAT TURKI AJARKAN ANTI DEMOKRASI KE NEGARA-NEGARA BARAT

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih