Heboh Kopassus dan Marinir mau Digulung, Akhirnya Kapolres Karawang Ini Minta Maaf ke TNI

 Beredar video Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, mengatakan dalam menegakkan kebenaran akan menggulung siapapun yang melakukan pelanggaran.

Hal itu disampaikan dalam  melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Karang Taruna dan warga desa Sukaluyu kecamatan Teluk Jambe Timur di kawasan di kawasan KIIC, di PT Indotech, Selasa (8/5) kemarin.

Baca: Awas, Zodiak-zodiak Ini Terkenal Pintar Berbohong, Ada yang Pandai Selingkuh Juga, Kamu Termasukkah?

Video ini dibagikan oleh Narse Tribhuana di akun facebooknya, Kamis (10/5/2018).

Ada tiga video yang diposting, video pertama saat melaksanakan pengamanan, kedua dan ketiga, minta maaf kepada institusi TNI.

Sebagaimana diketahui saat pernyataan itu dikemukakan Kapolres ketika memimpin langsung pelaksanaan pengamanan dengan melibatkan Unit Dalmas Sat Sabhara dan personel Polsek Teluk Jambe timur di bawa pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Ahmad Mulyana.

Baca Juga  Makjleb Komeng kepada Jokowi dan Para Menteri: Bekerjalah yang keras Jangan ikutan ngelawak, Ngelawak itu job komedian

Situasi unjuk rasa dilaporkan sempat memanas karena massa aksi mendorong-dorong pagar PT Indotech dan memaksa masuk, namun dihalau oleh Unit Dalmas Polres Karawang dan personel Polsek Teluk Jambe Timur.

Setelah situasi tenang dan massa dapat dikendalikan, Kapolres Karawang AKBP Hendy memberikan peringatan dengan nada tinggi yang mengarah kepada massa aksi.

“Mau dari Kopassus saya gulung semua, saya tidak pernah peduli.”

“Kalau saya menegakkan kebenaran, siapapun di hadapan saya, akan saya gulung semua.”

“Apalagi kalau ada marinir di depan saya, harusnya lebih taat aturan, harus bisa mengendalikan masyarakat sipil,” kata Kapolres dalam cuplikan video yang menyebar luas di linimasa media sosial.

Baca Juga  Viral Video 4 Orang ini Tercyduk Memobilisasi Penolakan Tablig Akbar Gus Nur di Langkat

Pernyataan Kapolres Karawang membuat tersinggung Kopassus dan Korps Marinir.

Baca: Blak-blakan, Lucinta Luna Akhirnya Buka Suara soal Bayi di Kandungannya, Jawabannya Jadi Bikin Heboh

Dan usai dilakukan koordinasi dan klarifikasi, akhirnya AKBP Hendy secara resmi meminta maaf atas ucapannya yang menyudutkan Kopassus dan Marinir khususnya dan kepada seluruh institusi TNI pada umumnya.

“Saya secara pribadi dengan segala kerendahan hati meminta maaf yang sebesar-besarnya, kepada pimpinan TNI dan khususnya keluarga besar Marinir ini.”

Baca: Ngerinya Letusan Gunung Kilauea Hawaii, Ribuan Warga Terpaksa Tinggal Rumah, Initp Yuk Foto-fotonya

“Tidak ada niatan kami untuk melecehkan Marinir dan korps TNI, hal tersebut semata-mata kekhilafan kami yang tidak bisa mengontrol situasi di lapangan,” kata Hendy.

Baca Juga  VIRAL Said Aqil: Tanpa Pasukan Cina Tidak Ada Indonesia, Ini Jawaban MENOHOK Felix Siauw

Dalam rekaman tersebut, Hendy tampak diapit oleh dua anggota TNI AL.

Diakhir pernyataannya, ketiga orang tersebut melakukan salam komando.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Heboh Pernyataan Gulung Kopassus dan Marinir, Kapolres Karawang Ini Akhirnya Minta Maaf ke TNI, http://bangka.tribunnews.com/2018/05/10/heboh-pernyataan-gulung-kopassus-dan-marinir-kapolres-karawang-ini-akhirnya-minta-maaf-ke-tni?page=all.

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan