Kasus Kemah Pemuda Islam, Polisi akan Gali Keterangan dari Kemenpora dan GP Ansor

Pihak kepolisian akan memanggil saksi-saksi Kemenpora dan GP Ansor untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Kedua pihak tersebut telah memenuhi panggilan saat kasus masih tahap penyelidikan. Kini, ketika kasus sudah naik ke tahap penyidikan, kedua belah pihak akan dipanggil lagi guna dimintai keterangan sebagai saksi.

“Nanti akan jelas ketika kita menggali keterangan-keterangan saksi yang lain,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan, Sabtu (24/11).

Sejauh ini, pihak kepolisian baru memanggil Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan perwakilan PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani yang merupakan ketua pelaksana kegiatan. Keduanya diperiksa sebagai saksi Jumat kemarin (23/11).

Baca Juga  Kenapa Kasus HRS di Saudi Dinilai Operasi Intelijen? Begini Penjelasan Pengacara

Sementara, Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan pemanggilan kedua pihak sebagai saksi tersebut akan dilakukan sekitar pekan depan.

“Besok, minggu depan kita mau periksa Pejabat Pembuat Komitmen Kemenpora,” kata Bhakti.

Belum diketahui, siapa yang akan dimintai keterangan dari pihak GP Ansor. [rmol.co]

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih