Kenapa Ustaz Abdul Somad Tolak Undangan Dakwah yang Dihadiri Jokowi dan Prabowo? Ini Jawabnya!

Ustaz Abdul Somad (UAS) menegaskan bahwa dirinya tidak akan memenuhi undangan dakwah yang menghadirkan pasangan capres-cawapres untuk Pemilu 2019.

Keputusan tersebut diambil UAS setelah melewati proses perenungan yang panjang hingga akhirnya dapat ditarik satu kesimpulan.

“Setelah penetapan capres dan cawapres pada tanggal 20 September 2018, maka saya tidak akan hadir, baik itu acara yang diselenggarakan oleh Pemko, Pemda, Ormas, apapun namanya, yang menghadirkan capres-cawapres,” ujar Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam video yang diunggah akun Instagram @indonesiamengaji.id, Senin (12/11/2018).

Hal itu dilakukan UAS sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang rawan akan terjadi gesekan seiring dengan semakin memanasnya situasi politik jelang Pemilu 2019.

Baca Juga  MAKJLEB! FH Soal PSI Tolak Perda Agama: Dia Belum Paham soal Syariah, Dia enggak paham sebenarnya apa masalah, isunya apa, Masuk DPR Dulu Biar Ngerti

“Untuk menjaga netralitas agar tidak tersebarnya hate speech, ujaran kebencian, hoax. Untuk menjaga Pilpres dan Pileg yang aman, damai, sejahtera. Mudah-mudahan dapat kita pahami bersama. Terimakasih,” tutur Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih