Kisah Haru Putri Chef Harada yang Berhijab Setelah Kepergian Papanya

Kepergian Chef Harada masih menyisakkan kesedihan bagi banyak orang. Tak heran, gayanya yang khas dan kocak begitu menempel di ingatan masyarakat Indonesia lewat salah satu acara memasak di TV swasta.

Chef Harada yang terkenal dengan kalimat ‘ibu-ibu, masak yuk’ berhasil menaikkan rating acara masak tersebut. Kepergiannya sempat membuat banyak orang terkejut, tak terkecuali keluarganya.

Salah satu keluarganya yang dengan rutin mengunggah keadaan Chef Harada di detik-detik terakhir hidupnya, adalah putri kecilnya Ayumi. Lewat Instagram-nya, ia menyampaikan rasa sedih sekaligus memohon doa dari para netizen.

Kisah Haru Putri Chef Harada yang Berhijab Setelah Kepergian PapanyaFoto: Instagram/ hiromitsuharada

“Dear Papa. Ayumi melihat perjuangan papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, Semakin Ayumi Cinta kepada papa. Papa bener bener Hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisimu di hati ku, Pa,” tulis Ayumi di Instagram setelah kepergian Chef Harada.

Baca Juga  Apa ini yang bikin Ngiler Lalu diincar? Ternyata Masya Allah Banget Hasil Tanah Wakaf Di Mekkah

Tak lama setelah itu, Ayumi tampil berbeda di Instagram. Pertama, ia mengunggah foto mengenakan mukena. Ayumi mengungkapkan keinginannya untuk mempelajari agama dengan lebih baik lagi.

Setelah itu, Ayumi mengunggah fotonya berhijab. Dalam unggahan foto tersebut, Ayumi dengan penuh haru mengungkapkan niat bulatnya untuk berhijab.

Kisah Haru Putri Chef Harada yang Berhijab Setelah Kepergian PapanyaFoto: Instagram Ayumi Harada

“Saya ingin mencoba berubah bukan karena siapa siapa, bukan karena papa, bukan karena nasehat orang lain juga. Tapi saya ingin berubah untuk diri saya sendiri,” tulis Ayumi di postingannya tersebut.

Ayumi mengaku terharu melihat perubahan dirinya. Bahkan ia sempat menangis melihat pantulan cermin yang memperlihatkan dirinya berhijab. Ia pun merasa malu karena selama ini tidak tahu cara mendoakan orang tuanya.

Baca Juga  Habis Nistakan Al-Qur’an, Ahok Malah Bicara Soal SARA di Pemilu

“Banyak orang menasehati saya untuk berdoa untuk papa, karena doa anak yang papa perlu sekarang. Meskipun sekarang masih perlu bantuan mama untuk didampingi salat. Insyaallah doa saya sampai ke papa dan diterima oleh Allah,” ungkapnya penuh haru.

Melalui unggahan foto tersebut, Ayumi pun memohon maklum dari para netizen jika ia masih perlu belajar banyak tentang Islam. Doa dan dukungan dari netizen pun berhamburan.

“Semoga istiqomah. Itu keputusan yg luar biasa. Kami semua mendukung,” tulis akun Instagram bernama Juli Indri.

“Teruskan Ayyumi, kamu cantik.. dan papah kamu pasti senang di sana,” tulis akun bernama Intan Maulianti.

Hingga kini, postingan pertama Ayumi Harada itu sudah mendapatkan lebih dari 3000 likes dan hampir 400 komentar. Dukungan dan doa untuk Ayumi dan papanya masih berdatangan hingga saat ini. (sil/sil)

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan