Momen Maulid, DSKS Gelar Acara ‘1.000 Mujahid 1.000 Bendera Tauhid’


Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar acara tabligh akbar di Bundaran Gladag Solo pada hari Ahad 25 November 2018. Acara yang seiring dengan momen maulid nabi ini diawali dengan longmarch atau jalan kaki.

Sekretaris DSKS Endro Sudarsono yang juga merangkap humas panitia, mengatakan bahwa longmarch dilaksanakan mulai dari kawasan Gladag, menuju Bank Indonesia, SMPN 3 Surakarta, Jalan Slamet Riyadi, dan finish di Gladag lagi.

“Dalam longmarch ini panitia mengambil tema ‘1.000 Mujahid, 1.000 Bendera Tauhid’,” ungkapnya di Bundaran Gladak, Surakarta pada Ahad (25/11/18).

Dalam catatan panitia, lanjutnya, sudah ada sekitar 1.500 pemuda pembawa bendera merah putih dan bendera tauhid. Panitia berharap acara ini sebagai pembelaan terhadap kalimat tauhid, selain menegaskan bahwa bendera tauhid tidak dilarang di Indonesia.

Baca Juga  Siap Lengserkan Jokowi, Keturunan Turki Ini Beri Janji Yang Mengejutkan

“Tema dalam tabligh akbar adalah ‘Semarak Maulid Nabi dengan Kalimat Tauhid’,” ungkapnya.

Menurut pantauan Kiblat.net, pada pukul 06.00 Bundaran Gladak sudah dipadati massa dengan bendera tauhid. Lima belas menit berselang, longmarch mulai dibuka dengan diawali oleh ustadz Abdurrahim Ba’asyir. Sebagian masyarakat yang tengah berada di gelaran car free day ikut menyimak dan menyaksikan pembukaan longmarch.

Dalam tabligh akbar kali ini, tokoh-tokoh yang akan dihadirkan di antaranya Dr. Muinnudinnillah Basri, MA, KH Ahmad Rofi’i, KH. Umar Said, Ust. Irfan S Awwas, Ust. Tengku Azhar, Ust. Mas’ud Izzul Mujahid, Ust. Faiz Baraja [kiblat.net]

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih