NGAKAK! Sekjen PSI Raja Juli Antoni Menasehati Amin Rais, Begini katanya


“Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya dalam pilpres. Kalau sampai seperti itu, akan saya jewer,” kata Amien seperti dilansir antaranews.com.

Menanggapi sikap Amien, banyak politikus angkat bicara. Salah satunya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Antoni yang juga merupakan Wakil Sekretaris TKN Jokowi- Ma’ruf menyayangkan pernyataan politisi senior PAN tersebut mengancam Haedar Nashir.

Menurut Antoni, sikap mantan Ketua PP Muhammadiyah itu akan melenyapkan karakter Muhammadiyah yang hampir tidak pernah terlibat langsung dalam politik praktis. “Sikap pak Amien mengubur semangat independensi dan netralitas yang dipegang teguh Muhammadiyah selama ini,” kata Antoni kepada wartawan, Rabu (21/11).

Baca Juga  Memanas PDIP VS Demokrat.. Kritik Hasto, Masinton Suruh Hinca Panjaitan Cuci Muka

Sekjen PSI itu menilai pernyataan Amien Rais yang ingin menjewer Haedar Nashir merupakan blunder karena akan membuat warga Muhammadiyah berang atas sikapnya tersebut.

Raja Juli berharap Amien Rais dapat mencontoh pendahulunya yang tidak mau mencampuradukkan kepentingan politik dengan organisasi Muhammadiyah.

“Pak Amien dapat mencontoh mantan ketua umum PP Muhammadiyah yang lain, Buya Syafii Maarif dan Pak Din Syamsuddin, yang setelah tidak menjadi pengurus Muhammadiyah tidak ada keinginan untuk ‘cawe-cawe’ urusan Muhammadiyah,” pungkasnya. (Fdi) merahputih.com

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih