Nggak Nyangka, Begini Kisah Inspiratif Dibalik Mualafnya Roger Danuarta

Di balik mualafnya artis Roger Danuarta, rupanya tersimpan kisah inspiratif. Hatinya mulai tersentuh dengan agama Islam sejak bulan Ramadhan.

Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo sedikit menceritakan bagaimana sampai akhirnya Roger Danuarta ingin menjadi mualaf.

“Dia itu sebenarnya dari Ramadhan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia,” kata Steven Indra Wibowo saat dihubungi detikHOT, Selasa (30/10).

Tatoan, Gondrong. Tapi pada salat.

“Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah,” sambungnya.

Baca Juga  Ini Penyebab Umat Pecah, Ada Muslim Pencari Ridha Para Kaum Kuffar

illustrasi

Melihat itu semua Roger Danuarta akhirnya mantap dengan keyakinan untuk masuk Islam. Ia pun mendatangi Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi pada Senin, 29 Oktober 2018 ba’da Maghrib.

“Dia butuh keyakinan, kita panggilan pak Insan Mokoginta untuk nemenin dia,” ujar Steven Indra Wibowo.

DETIK

Karier menyanyi

Roger telah mengeluarkan dua album solo. Album perdananya An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti Yang Kau Ingini) dirilis menjelang Imlek dan sebuah album bertemakan rohani yang dirilis menjelang Natal. Tanggal 14 Juli 2007, Roger bergabung dengan sembilan artis sinetron papan atas, yaitu Nicky Tirta, Ian Arya, Dimas Seto, Dwi Andhika, Kiki Rizky, Rifky Abdullah, Gugun Gondrong, Vicky Nitinegoro dan Atoy Herlambang, untuk merilis album kompilasi pertama mereka. Album bertajuk 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album tersebut dipacking oleh Chique Mayoise Anggitha dari CQ Music Indonesia.

Baca Juga  YA Allah Tragis Banget, MURTAD karena HOMO

Detik detik bersyahadat

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan