penembakan kalifornia

Penembakan di Kalifornia Tewaskan 12 Orang, Tak Ada Penyebutan Teroris Meski Pelaku juga Ditembak Mati!

Setidaknya, 12 orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakan sebuah bar di Kalifornia, Amerika Serikat, Rabu (7/11) malam waktu setempat. Insiden itu juga menyebabkan 10 pengunjung bar mengalami luka-luka.

Kepolisian setempat mengatakan, insiden penembakan terjadi di Borderline Bar and Grill sekitar pukul 23.20 waktu setempat. Terdapat sekitar 200 pengunjung di bar tersebut yang mayoritas adalah mahasiswa.

“Ketika para deputi tiba, mereka mendengar tembakan ditembakkan. Itu adalah situasi penembak aktif,” ungkap juru bicara kantor Sheriff Ventura County Eric Buschow.

Ketika tembakan dilepaskan, sebagian pengunjung dilaporkan memecahkan jendela bar menggunakan kursi untuk menyelamatkan diri. Sementara, pengunjung lainnya berlindung di dalam toilet.

Baca Juga  Dulu Ngaku Dapat 1 Juta KTP, Kini Ngaku Film Ahok Ditonton 500 Juta Orang

Kendati demikian, korban jiwa dan luka tak dapat dihindarkan. Sebanyak 12 pengunjung bar dilaporkan tewas, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. Satu di antara korban tewas adalah seorang sherif yang tiba paling awal di lokasi kejadian.

Sementara, pelaku penembakan tewas pascakejadian. Ia ditembak beberapa kali oleh aparat dan kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit setempat. Kendati demikian, kepolisian belum merilis identitas dan latar belakang pelaku. Motif penembakan juga masih diselidiki.

antara/REPUBLIKA

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan