Pindad Ungkap Alasan Kerja Sama dengan Turki Bikin Tank Harimau

General Manager Special Vehicle Pindad, Agus Edy Suprihanto, menjelaskan alasan kenapa Indonesia memilih bekerja sama dengan Turki. Selain sebagai sahabat, keterbukaan Turki dalam proses kerja sama yang dilakukan menjadikan Indonesia yakin akan kerja sama tersebut.

“Tentu dari sisi bagaimana mengembangkan teknologi membutuhkan keterbukaan, ini menjadi modal utama membangun kepercayaan. Kami mulai kerja sama kurang lebih selama tiga tahun. Mulai dari prototype dan yang paling penting soal keterbukaan teknologi,” kata Agus di JI-Expo Kemayoran, Jumat 9 November 2018.

Dia mengungkapkan, adanya produk ini merupakan kebanggaan bagi kedua negara. Untuk itu diharapkan kerja sama tersebut dapat berkelanjutan.

“Inilah kesepakatan awal bahwa kami harus mampu memproduksi produk baru. Dua negara sepakat untuk bisa melakukannya, dan ini hasilnya. Menjadikan kebanggaan bagi kedua negara, karena keterbukaan menghasilkan produk ini,” tutur Agus.

Baca Juga  Alasan Bawaslu soal Luhut dan Sri Mulyani Tak Masuk Akal

Hal lain, menurut Agus, Tank Harimau ini sesuai dengan kebutuhan kedua negara. Tentunya juga berkaitan dengan pasar Indonesia dan Turki.

“Kami memiliki area pasar, kaitannya dengan pasarnya Turki dan Indonesia. Artinya kami bisa men-support wilayah Asia Pasifik, Turki bisa mengejar Eropa,” ungkapnya.

VIVA

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan