Polling Eksklusif : Hanya separuh orang Amerika yang memiliki keyakinan terhadap demokrasi

Hanya 51% orang Amerika yang menyatakan bahwa mereka memiliki keyakinan terhadap demokrasi di negara itu, dan 37% mengatakan mereka telah kehilangan kepercayaan pada demokrasi, sebagaimana jajak pendapat yang dilakukan Axios / SurveyMonkey pada akhir Oktober lalu.

Mengapa ini penting: Ini menunjukkan bahwa kekacauan politik baru-baru ini telah menyebabkan orang meragukan landasan masyarakat Amerika, terutama menjelang pemilu.

Sejak Oktober 2016, tepat sebelum pemilihan presiden terakhir, SurveyMonkey telah melacak pandangan masyarakat terhadap demokrasi Amerika.

Apa yang terjadi: Terlepas dari gejolak politik selama dua tahun terakhir, kepercayaan orang Amerika terhadap demokrasi relatif stabil – dengan dua pengecualian.

Tepat sebelum menuju jajak pendapat pada tahun 2016, 52% pemilih memiliki keyakinan terhadap demokrasi.

Baca Juga  Pengrusak Masjid: Saya Banyak Memiliki Masalah di Otak Saya

Angka itu tumbuh dari angka pra-pemilihan (8 persentase poin)  setelah pemilihan pada November 2016 dan pada Februari 2017, setelah pelantikan Presiden Trump.

Satu tahun yang lalu, pada bulan Oktober 2017, keyakinan terhadap demokrasi turun 7 poin persentase dan telah cukup stabil sejak saat itu.

Setengah lainnya dari orang Amerika telah kehilangan keyakinan terhadap demokrasi atau tidak pernah memiliki keyakinan sebagaimana terungkap dalam jajak pendapat.

Gambaran besar: SurveyMonkey juga menemukan bahwa separuh masyarakat percaya jika Amerika lebih terpecah daripada sebelumnya – dan bahwa pembagian ini mungkin akan berlanjut jauh ke masa depan (berkisar antara 46% dan 51% selama dua tahun terakhir).

Baca Juga  Dulu Ngaku Dapat 1 Juta KTP, Kini Ngaku Film Ahok Ditonton 500 Juta Orang

Sekitar sepertiga orang Amerika setuju bahwa Amerika lebih terbelah hari ini, tetapi optimis bahwa Amerika akan bersatu lagi dalam waktu dekat. 18% mengatakan Amerika tidaklah terbelah pada hari ini daripada di masa lalu.

Metodologi: Survei ini dilakukan pada 19-24 Oktober di antara 3.913 orang dewasa. Responden dipilih dari lebih dari 2 juta orang yang mengikuti survei di platform SurveyMonkey setiap hari. Data telah ditimbang untuk usia, ras, jenis kelamin, pendidikan, dan geografi menggunakan Survei Komunitas Amerika Biro Sensus untuk mencerminkan komposisi demografis di Amerika Serikat usia 18 tahun ke atas.

https://www.axios.com/poll-americans-faith-in-democracy-2e94a938-4365-4e80-9fb6-d9743d817710.html

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan