Tampang Boyolali Dipermasalahkan, Bagaimana dengan Megawati: Manusia Indonesia Ini Betul-Betul Ada Keturunan Budak

Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena diduga melakukan penghinaan terhadap warga Boyolali dalam kampanyenya. Pelapor merupakan Barisan Advokat Indonesia (BADI). Mereka menuding Prabowo telah melakukan penghinaan yang menyinggung SARA, khususnya golongan, karena ucapan ” tampang Boyolali”.

Padahal Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri pernah menyebut manusia di Tanah Air ada keturunan budak. Jelas ini tertuju kepada seluruh masyarakat Indonesia bukan hanya Boyolali.

Dikutip dari republika Kamis 28 May 2015 11:10 WIB; “Manusia indonesia ini betul-betul ada keturunan budak karena harus disuruh, dipecut dahulu baru bekerja,” ujarnya saat memberikan kuliah presiden (Presidential Lecture) dalam rangka ulang tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Indonesia ke-50, di Jakarta, Kamis (28/5).

Baca Juga  Sebut "Yang Suci itu Al Qur'an, Hadits mah kagak!" Ade Armando Dilaporkan Lagi

Ia mencontohkan ketika masyarakat Indonesia yang diam saat Belanda menerapkan taktik untuk menguasai pohon cengkeh.

“Saat penjajahan Belanda di Indonesia, masyarakatnya bekerja karena sistem tanam paksa (Cultuurstelsel),” ujarnya.

“Mereka (Belanda) harus berkeliling mencari cengkeh yaitu dengan memotong pohon cengkeh dan kemudian mengupayakan pohon cengkeh kita dikuasai. Tetapi masyarakat kok diam saja,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih

Tinggalkan Balasan