Wawancara Ekslusif! Panglima MILITER Inggris: Rusia Lebih Berbahaya daripada ISIS

Kepala Jenderal Angkatan Darat Inggris Mark Carleton-Smith mengatakan bahwa ancaman Rusia lebih besar daripada ancaman dari kelompok-kelompok Islam yang dianggap teroris di Timur Tengah.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris, Jenderal Carleton-Smith mengatakan bahwa Rusia sekarang menjadi ancaman yang jauh lebih besar bagi keamanan nasional Kerajaan Inggris (Inggris) daripada ISIS dan Al-Qaidah.

“Rusia telah memulai upaya sistematis untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi kerentanan Barat, khususnya di beberapa wilayah non-tradisional cyber, ruang angkasa, peperangan bawah laut,” katanya, seperti dikutip India Today, Sabtu (24/11/2018).

“Kami tidak bisa berpuas diri atas ancaman yang diajukan Rusia atau membiarkannya tidak terbantahkan.”

Mantan komandan SAS berusia 54 tahun itu terlibat memimpin pencarian pemimpin Al-Qaidah Osama bin Laden menyusul serangan 11 September 2001. Dia juga berada di garis terdepan peran Inggris dalam kampanye untuk memerangi ISIS di Iraq dan Suriah.

Baca Juga  Wajib DiBaca Buat Banser Wejangan Dari Ustad H. Zainut Tauhid

Komentarnya datang setelah Inggris menyebut Rusia terlibat dalam pembunuhan mata-mata Rusia dan putrinya di Salisbury dengan racun.

Pada bulan Oktober, pemerintah Inggris juga menyebut layanan intelijen militer GRU Rusia berada di belakang empat serangan maya profil-tinggi pada target, termasuk Partai Demokrat AS dan jaringan TV kecil di Inggris. [kiblat.net]

Tinggalkan Komentar Dengan Bijak ya! Terima Kasih